Jumat, 10 Januari 2014

Definisi dan Pentingnya Actuating



Tulisan ke 6 - Softskill
Psikologi Manajemen

A.                Definisi Actuating
Actuating adalah suatu tindakan untuk mengusahakan agarsemua agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapaisasaran yang sesuai dengan perencanaan manejerial dan usaha-usaha organisasi. artinya menggerakkan orang-orang agarmau bekerja dengan sendirinya atau dengan kesadaran secarabersama-sama untuk mencapai tujuan dikehendaki secara efektif.


B.                 Pentingnya Actuating
Fungsi actuating lebih menekankan pada kegiatan yang berhubungan langsung dengan orang-orang dalam organisasi. Perencanaan dan pengorganisasian yang baik kurang berarti bila tidak diikuti dengan penggerakan seluruh potensi sumber daya manusia dan nonmanusia pada pelaksanaan tugas.
Semua sumber daya manusia yang ada harus dioptimalkan untuk mencapai visi, misi dan program kerja organisasi. Setiap SDM harus bekerja sesuai dengan tugas, fungsi dan peran, keahlian dan kompetensi masing-masing SDM untuk mencapai visi, misi dan program kerja organisasi yang telah ditetapkan.
Pentingnya actuating, antara lain:
·         Untuk menciptakan kerjasama yang lebih efisien
·         Untuk mengembangkan kemampuan & keterampilan staf
·         Untuk menumbuhkan rasa memiliki & menyukai pekerjaan
·         Untuk mengusahakan suasana lingkungan kerja yang meningkatkan motivasi dan prestasi kerja staf
·         Dan membuat organisasi berkembang secara dinamis.




Daftar Pustaka:
Dr. Mahmuh M, hanafi, MBA. 2003. Mangemen Edisi Revisi. Yogyakarta: Akademi Managemen Perusahaan YKPN

Handoko, T.Hani. 2009. Manajemen.Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA

Mulyono. 2008. Manajemen Administrasi dan Organisasi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar